Hadir Dipembukaan MTQ Nasional XXIX, Kafilah Jawa Timur Siapkan Penampilan Terbaik

 


KH Abdul Hamid Abdullah Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jatim bersama Gatot Soebroto Kepala Biro Kesra Pemprov Jatim, Husnul Marom Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur terlihat kompak hadir dalam pembukaan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Rabu (12/10/2022) malam.

 

Pembukaan MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

 

Dalam sambutannya, Wapres Ma'ruf Amin mengharapkan, MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an.

 

"MTQ diharapkan meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, selain juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah," ungkap Ma'ruf Amin  dalam sambutannya pada Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022.

 

"Saya optimis, Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturrahim dan kebersamaan, sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa, dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju," ungkap Wapres.

 

Menurutnya Al-Qur’an harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan keharmonisan, sekaligus menjadi solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa," imbuh Wapres. (jal/n)

 

MTQ Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 diikuti 1.676 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Jumlah peserta tersebut akan mengikuti 8 cabang lomba. Kedelapan cabang lomba tersebut adalah cabang Seni Baca Al-Qur'an, Hafalan Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Syarhil Qur'an, Kaligrafi, Qiraat Al Qur'an, Fahmil Qur'an dan cabang Karya Tulis Al-Qur'an (KTIQ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama