Kafilah Jatim Sempurnakan Medali Emas di Cabang MFQ

 

 

Kafilah Jawa Timur menyempurkan medali emas, setelah Golongan Putra di Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) menyusul golongan putri meraih juara satu. Ya, MFQ golongan putra dan putri menduduki peringkat pertama di Cabang MFQ MTQ ke XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

 

Golongan Putra di cabang MFQ berada di grup B dengan mendapatkan nilai 2040. Grup A dari Sumatra Selatan dengan nilai 1.155, sedangkan di grup C dari Riau mendapatkan nilai 1.055. Dengan begitu Kafilah Jawa Timur juara 1, Kafilah Sumatra Selatan juara 2 dan Kafilah Riau berada ditingkat ke 3.

 

Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq, MA Ketua Dewan Hakim MFQ mengapresiasi penampilan Kafilah Jawa Timur yang meraih juara sempurna di Cabang MFQ. “Golongan putra dan putri penampilannya luar bisa. Pertanyaan belum selesai mereka bisa langsung menjawab,” kata Prof Rofiq di Gedung KH Idham Chalid Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, pada Senin (17/10/2022).

 

Hal senada juga disampaikan Ustadz Abdul Hadi pembina dari Golongan Putra MFQ. Ketiga peserta tampil dengan saling menyempurnakan. “Ahmad Alif Azka, Muhammad Wahyudi Azzukhruf, Muhammad Za’im Muhyiddin ketiganya saling melengkapi,” tutur Ustadz Abdul Hadi.

 

Tiga peserta ini merupakan juara satu di MTQ Jawa Timur di Pamekasan Cabang MFQ Putra. “Mereka mampu menjawab pertanyaan dari dewan hakim dengan sempurna,” terang Hj Nyai Lujeng Lutfhiyah.


Dukungan juga datang dari Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Jazuli SH.M.Si yang ikut menyaksikan musabaqah. "Alhamdulillah turut senang, Kafilah Jawa Timur menyempurnakan mendali emas di Cabang MSQ," pungkasnya. (*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama