Sempat Nervous, Peserta Tafsir Bahasa Inggris Bisa Mengatasi dengan Baik

 



Kafilah Jawa Timur turut mengirimkan peserta Cabang Tafsir Al-Quran Golongan Bahasa Inggris pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Tampil di urutan 330 AS Amin mengaku nervous di awal. Namun hal itu bisa diatasi dengan baik.

 

“Penampilannya sangat bagus dan lancar. Ya meskipun Mas Amin sempat nervous diawal. Hal itu juga biasa dialami oleh peserta lainnya. Namun dengan adaptasi yang cepat nervous itu hilang dan muncullah rasa percaya diri,” kata Dr Sanusi Pembina Tafsir Al-Qur’an Golongan Bahasa Inggris saat ditemui di Asrama Haji Banjarbaru, pada Sabtu (15/10/2022).

 

Menurut Dosen Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya ini, Mas Amin mampu berkomunikasi dengan baik dan lancar. Semua pertanyaan mampu dijawab lengkap dengan dalil Al-Qur’an, Hadist dan referensi yang lain. “Dengan lugas dan sigap semua pertanyaan dijawab tuntas,” terang Sanusi.

 

Dengan beradaptasi yang begitu cepat, rasa percaya diri mulai muncul sehingga semua hasil bacaan dengan mudah disampaikan. “Kelebihan Mas Amin mampu meng-quote nama-nama kitab referensi, nama pengarang dan tahun wafatnya,” lanjut Sanusi.

 

Hal yang sama juga dialami oleh peserta putri dari Jawa Timur (Ummu Habibah) yang mampu mempersembahkan penampilan terbaiknya. “Tahfidz mulus dan tafsir lancar dengan menggunakan Bahasa Inggris yang fasih,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama