Kafilah Jatim Kembali Tuai Pujian Dewan Hakim pada STQH Nasional Tahun 2023 di Kota Jambi


LPTQ Jatim - Suasana kejuaraan STQH Nasional Tahun 2023 semakin memotivasi Kafilah Jatim di Kota Jambi dengan kemunculan gemilang golongan MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra.


Dalam kompetisi yang bergengsi ini, mereka kembali mencuri perhatian dan pujian dari dewan hakim serta penonton yang memadati aula utama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat di Kota Jambi, Jum'at (3/11/2923) sore.


Zaky Arrosyidi peserta dalam golongan MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra tampil memukau dalam babak penyisihan. Ia menunjukkan kefasihan dan keindahan dalam membaca Al-Qur'an dengan suara yang merdu. Meskipun peserta yang berkompetisi sangat berbakat, namun para peserta dari golongan MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra dari Jatim berhasil membedakan diri mereka dari yang lain.


Zaky yang tampil dengan nomor peserta HQ 150 tampil diurutan ke delapan membacakan Surat Al-Furqaan Ayat 35. Dewan hakim yang terdiri dari pakar tilawah dan qari terkemuka memberikan pujian yang tinggi untuk para peserta ini. Mereka mencatat bahwa kefasihan peserta dalam membaca Al-Qur'an begitu memukau, dengan tajwid yang sangat baik dan penguasaan makhorijul huruf yang luar biasa.


Selain kemahiran dalam membaca, ia juga menunjukkan pemahaman yang mendalam terhadap makna ayat-ayat Al-Qur'an yang mereka bacakan. Mereka tidak hanya sekadar menghafal, tetapi juga tampak mampu menghayati ayat yang dibaca.


"Kemampuan mereka dalam MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra adalah suatu kebanggaan bagi kita semua. Mereka bukan hanya qari yang mahir dalam membaca, tetapi juga pembawa pesan yang kuat dalam menyampaikan ajaran Al-Qur'an," kata Anggota Dewan Pembina Kafilah Jatim, KH Muda'i Bakri.


Zaky peserta golongan MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan luar biasa dari teman-teman, dan pendukung mereka yang hadir di aula utama kompetisi. Semangat dan doa dari mereka semua menjadi tambahan motivasi bagi para peserta.


Keberhasilan mereka dalam babak penyisihan membuat mereka menjadi kandidat kuat untuk bersaing di babak final STQH Nasional Tahun 2023. Para peserta dari golongan MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra tidak hanya berharap untuk meraih gelar juara, tetapi juga untuk terus menyebarkan pesan damai dan kebaikan melalui tilawah Al-Qur'an.


Kejuaraan STQH Nasional Tahun 2023 di Kota Jambi semakin menegaskan bahwa keindahan tilawah Al-Qur'an bukan hanya menjadi tontonan, tetapi juga sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menyebarkan ajaran-Nya kepada seluruh dunia. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama