Tampil Lantang, Cabang Hafalan 500 Hadist Tanpa Sanad Nomor Putra Memukau Dewan Juri


LPTQ Jatim - Kompetisi STQH Nasional tahun 2023 di Kota Jambi menjadi saksi kegemilangan peserta dari Kafilah Jatim, Cabang Hafalan 500 Hadist Tanpa Sanad nomor putra mampu tampil lantang dan memukau dewan juri.


Berlangsung Gedung Mahligai Bank Jambi di Kota Jambi, Rabu (1/11/2023) peserta Kafilah Jatim atas nama, Atsal Taufiqi Nandito mampu menghafal dan menjawab pertanyaan Dewan Juri atas beragam hadist tanpa sanad. Ia berhasil tampil sangat memukau dengan kefasihan dan keakuratan hafalannya.


Anggota Pembina Kafilah Jatim, KH Zainuddin MZ menerangkan, Atsal berhasil memukau para dewan juri dengan kemampuannya dalam menghadirkan hafalan hadist tanpa sanad nomor putra yang jelas dan tajam. "Keterampilannya dalam menjaga kelancaran bacaan dan memahami konteks hadist juga sangat mengesankan," katanya.


Kafilah Jatim telah berlatih keras dan berkomitmen tinggi untuk menghadapi kompetisi ini, dan hasilnya semoga terbayar dengan baik. Ia tidak hanya menunjukkan dedikasi tinggi, tetapi juga mewakili kebanggaan dan semangat kompetisi dari wilayah Jawa Timur.


Dikatakannya, Atsal berhasil menjawab sejumlah nomor Hadits dari Dewan Juri, yakni Hadist ke 14, 67, 168, 172, 210, 429, 305, 359, dan 404.


"Alhamdulillah ia benar-benar tampil mengesankan. Hafalan hadist tanpa sanad nomor putra adalah cabang yang sangat menuntut, dan mereka telah menunjukkan komitmen dan keuletan yang luar biasa dalam menguasainya," katanya.


Kompetisi STQH Nasional ini adalah wujud nyata dari semangat keagamaan dan kecintaan terhadap ilmu hadist di kalangan generasi muda Indonesia. Semoga para peserta khususnya Kafilah Jatim memberikan inspirasi bagi semua orang untuk terus menggali dan mendalami ilmu agama Islam.


Dengan penampilan mengesankan, ia berharap komitmen, dedikasi, dan kerja keras dapat menghasilkan prestasi gemilang dalam bidang hafalan hadist ini. "Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mendalami ilmu hadist dan Jatim bisa meraih Juara Umum,"harapnya. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama