Pemberian Apresiasi Juara STQHN XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi oleh Gubernur Jawa Timur







Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Asisten I Setdaprov Jatim), Benny Sampirwanto memberikan apresiasi kepada para juara STQH XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi. Pemberian apresiasi berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (7/12/2023) sore.


Atas nama Gubernur Jatim, Benny Sampirwanto menyampaikan penghargaan kepada peserta dan pembina yang telah menunjukkan prestasi gemilang dalam kompetisi yang bergengsi ini.


Pemberian apresiasi ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat tinggi, termasuk Kakanwil Kementerian Agama Jatim Husnul Marom, Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim Imam Hidayat, Ketua III LPTQ Jatim KH Abdul Hamid serta sejumlah Anggota Dewan Pembina Kafilah Jatim.


Dalam sambutannya, Pemprov Jatim menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan peserta Kafilah Jatim yang berhasil menyabet gelar juara tingkat nasional.


Dikatakannya, mempertahankan status juara bebannya jauh lebih berat. Untuk itu diperlukan kerja keras oleh semua pihak. Tidak ada lagi waktu untuk santai. Namun semuanya harus bergerak. Apalagi tahun depan 2024 kita akan mengikuti MTQ Nasional di Provinsi Kalimantan Timur.


Dirinya menekankan pentingnya pengembangan bakat dan minat dalam bidang keagamaan, serta memberikan dukungan penuh untuk mendukung pertumbuhan potensi anak-anak muda di bidang ini. Ia juga menyampaikan komitmen pemerintahnya dalam memberikan bantuan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk terus mendorong prestasi di bidang keagamaan.


Ketua III LPTQ Jatim, KH Abdul Hamid mengatakan, peserta yang meraih juara diberikan piagam dan juga uang apresiasi meliputi: Juara I Rp 50.000.000, Juara II Rp 40.000.000, Juara III Rp 30.000.000, Juara Harapan Rp 5.000.000. Sementara Pembina yang binaannya meraih juara juga mendapatkan dana apresiasi meliputi : Juara I Rp 20.000.000, Juara II Rp. 15.000.000, Juara III Rp 10.000.000, Juara Harapan Rp 5.000.000.


Pemberian penghargaan berupa piagam, dan hadiah lainnya sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka. Diharapkan bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai bidang, khususnya dalam menguatkan keberagaman budaya dan keislaman di Indonesia.


Acara pemberian apresiasi ini tidak hanya merupakan bentuk penghormatan kepada para juara, tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya pemerintah dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama