Rasa Syukur, Kafilah Jatim Galang Donasi Untuk Korban Bencana


Kegembiraan para Kafilah Jawa Timur begitu besar lantaran meraih juara umum di ajang MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Namun rasa syukur itu diwujudkan dengan membantu para korban bencana alam yang terjadi di Jawa Timur.


"Kepada para peserta, pembina, official, dan pendamping, mari kita wujudkan rasa peduli kepada saudara saudara kita yang terdampak bencana alam di Jawa Timur. Mari sisihkan sebagian rezeki kita untuk korban bencana alam," kata KH Abdul Hamid Abdullah, Ketua III LPTQ Jawa Timur di Hotel Rattan Iin Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada (20/10/2022).


Ajakan itu spontan disambut Syamsul Arifin Koordinator Peserta MTQ Nasional XXIX dengan memutar tas tangan. Para peserta secara bergantian memasukkan amplop pada tas tangan tersebut.


"Alhamdulillah terkumpul dana senilai Rp 15 juta, semoga dana tersebut bisa meringankan sebagian saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor," harapnya.


Abdul Hamid Abdullah berharap, sepulang di Jawa Timur, peserta Kafilah Jatim diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas bacaan Al Qurannya. Karena sejatinya belajar tidak terbatas setelah juara, namun sepanjang hayat. Apalagi ini ilmu Al-Qur'an, belajarnya harus utama. 


"Saya juga menghimbau agar juga mengajarkan pada yang lainnya. Sehingga syi'ar dan dakwah Qur'ani menjadi bagian dari perilaku masyarakat Jawa Timur," terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama