Hafalan 100 Hadist dengan Sanad, Kafilah Jatim Tampil Memukau pada di STQH Nasional di Kota Jambi


LPTQ Jatim- Kafilah Jatim berhasil mencuri perhatian dengan penampilan yang cukup baik dalam ajang kompetisi STQH Nasional yang digelar di Kota Jambi, Selasa (31/10/2023). Prestasi tersebut adalah dalam cabang hafalan 100 hadist dengan sanad.


Hanif Herdiansyah yang tampil dengan nomor urut MH 114 di Aula Mahligai Lantai 2 Bank Jambi berhasil menjawab pertanyaan Dewan Juri dan menghafalkan sejumlah hadits ke - 28, 96, 56, 32, dan ke - 73.


Anggota Tim Pembina Kafilah Jatim, KH Zainuddin MZ mengatakan, peserta kafilah Jatim menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Mereka telah menghafal 100 hadist dengan sanad, mengikuti pelatihan intensif, dan memantapkan sanad-sanad hadist yang mereka bawakan.


Hasil kerja keras mereka membuahkan hasil yang membanggakan saat mereka tampil di STQH Nasional. Dalam setiap penampilan, peserta dari Jatim menampilkan kefasihan dan akurasi dalam menyampaikan hadist-hadist dengan sanad, menarik perhatian juri, dan mencuri hati penonton. "Bahkan untuk meyakinkan Dewan Juri, mereka juga melakukan improvisasi dengan kedua tangannya. Hal tersebut membuat kesan mereka menguasai materi yang ditanyakan Dewan Juri," katanya.


STQH Nasional di Jambi telah menjadi ajang yang mempertemukan para pecinta Al-Qur'an dan hadist dari berbagai daerah di Indonesia. Kemampuan Kafilah Jatim dalam cabang hafalan 100 hadist dengan sanad adalah bukti nyata dari semangat dan komitmen yang kuat dalam melestarikan warisan agama dan budaya Indonesia.


Turut hadir dan menyaksikan penampilan Hanif Herdiansyah, yakni Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim, H Imam Hidayat. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama