Ketua Dewan Hakim STQH Nasional 2023 Puji Penampilan Kafilah Jatim


LPTQ Jatim- Ketua Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) tingkat nasional ke-27 Tahun 2023 di Provinsi Jambi, KH Ahsin Sakho Muhammad memuji penampilan peserta Kafilah Jatim atas nama Khoiruman Ardiansah Rosyid asal Kabupaten Sidoarjo pada Cabang Tahfidz Qur'an golongan 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab.


KH Ahsin Sakho Muhammad mengikuti penampilan Khoiruman di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi dari awal hingga selesai atau turun panggung, Selasa (31/10/2023) siang.


Khoiruman Ardiansah Rosyid sebelumnya merupakan Juara I Tafsir Bahasa Arab Putra pada MTQ Provinsi Jatim Tahun 2023 di Kota Pasuruan.


Saat turun panggung dan akan keluar dari gedung tempat musabaqoh, kepada Khoiruman dan Pembinanya, yakni KH Dr Mudawwi Ma'arif, KH Ahsin Sakho Muhammad menyampaikan bahwa penampilannya lancar dan lugas menjawab beragam pertanyaan hakim. "Kamu pasti bisa Nak. Belajarlah terus. InsyaAllah nasib baik mengikutimu," pesannya.


Usai mendengarkan pesan tersebut, mereka selanjutnya melakukan foto bersama. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim, H Imam Hidayat.


Selama diatas panggung, Khoiruman menjawab pertanyaan Dewan Hakim berupa sambung ayat, yakni Surat Al Baqarah ayat 240, Surat An Nur ayat 21, Surat Yunus ayat 1, Surat Shad ayat 17 dan Surat Yusuf ayat 88.


Sesuai jadwal, ia seharusnya tampil diurutan ke delapan. Namun karena nomor sebelumnya tidak tercatat di panitera, akhirnya ia tampil di urutan keenam. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama