Kakanwil Kemenag Jatim: Kafilah Jatim Harus Menang dengan Kedepankan Akhlak dan Sportivitas


LPTQ Jatim - Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim, Dr. H. Husnul Maram, M.HI, Senin (30/10/2023) pagi mengunjungi penginapan Kafilah Jatim pada STQH Nasional di Jambi di Rumah Kito Jambi yang beralamat di Kompleks Puri Mayang, Jl. Serma Ishak Ahmad, Mayang Mangurai, Kec. Kota Baru, Kota Jambi.


Dalam kunjungannya, Husnul Maram memberikan motivasi kepada peserta Kafilah Jatim untuk senantiasa menjaga sportivitas dan akhlak yang mulia selama perlombaan berlangsung. “Jatim ini terkenal dengan sportivitasnya. Tidak hanya itu, akhlak baiknya juga selalu menjadi rujukan dari Kafilah lain. Kami hadir untuk ingin memastikan dua hal itu senantiasa tetap terjaga selama di Kota Jambi,” pintanya.


Kedatangan Husnul Maram disambut langsung oleh KH. Abdul Hamid selaku Ketua Kafilah Jatim dan juga Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, dan Doni Nugroho selaku Kepala Bidang Bina Mental Spiritual, Biro Kesra Setdaprov Jatim serta jajaran pembina dan tim official serta semua peserta Kafilah Jatim.


Husnul menceritakan, sengaja pada pagi hari ini datang ke penginapan Kafilah Jatim karena pada siang dan sore nanti, dirinya akan menyambut kedatangan Menteri Agama RI dan Wapres RI di Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, untuk persiapan pembukaan STQH Nasional 2023 malam nanti.


Diceritakannya, saat STQH Nasional di Maluku Utara tahun 2021 Kafilah Jatim memperoleh urutan kedua dan pada MTQ Nasional di Banjarmasin tahun 2022 Kafilan Jatim memperoleh juara umum. “Dengan profil dua keberhasilan itu, menjadi bukti potensi merebut predikat Juara Umum sangatlah pantas dan tepat. Semoga cita-cita yang baik ini senantiasa diijabah Allah SWT,” harap Husnul Maram. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama