Kafilah Jatim Juara Umum pada STQH Nasional di Provinsi Jambi 2023


LPTQ Jatim- Kafilah Jatim meraih penghargaan prestisius dengan meraih gelar Juara Umum pada kejuaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional 2023 yang diselenggarakan di Kota Jambi. Kepastian tersebut hasil pengumuman Surat Keputusan Dewan Hakim STQH Nasional Ke- XXVII di Provinsi Jambi Nomor: 05/Kep.DH/STQH -XXVII/2023 tentang Penetapan Juara Umum dan Penetapan Sepuluh Besar STQH Nasional di Provinsi Jambi yang dibacakan pada Penutupan STQH Nasional di Jambi di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Senin (6/11/2023) malam.


Kafilah Jatim berhasil menunjukkan keunggulan dalam berbagai cabang lomba, mengungguli peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.


Kafilah Jatim menampilkan kemampuan yang luar biasa dalam tilawah Al-Quran dan hadits. Dalam kompetisi ini, para peserta dari Jatim berhasil meraih prestasi tinggi dalam berbagai cabang lomba, termasuk tilawah, tartil, hifz, dan hadits. Sebelumnya, Kafilah ini telah mengalami persiapan yang sangat ketat dan dedikasi tinggi, yang berbuah manis dengan kemenangan mereka pada STQH Nasional 2023.


Kafilah Jatim mengungguli dua kafilah di bawahnya, urutan kedua DKI Jakarta yang berhasil mengumpulkan nilai 25 dan urutan ketiga Sumatera Selatan yang berhasil mengumpulkan nilai 15. Kafilah Jatim sendiri berhasil mengumpulkan nilai 26. Berikut rinciannya:


1. Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad Juara Satu dengan skor 5


2. Tilawah Golongan Anak-anak Putra Juara Satu dengan skor 5


3. Hifzhil Qur’an Golongan 20 Juz Putra Juara Satu dengan Skor 5


4. Hifzhil Qur’an Golongan 30 Juz Putri Juara Dua dengan skor 3


5. Tilawah Golongan Dewasa Putra Juara Dua dengan skor 3


6. Tilawah Golongan Anak-anak Putri Juara Tiga dengan skor 1


7. Hifzhil Qur’an Gol. 5 Juz dan Tilawah Putra Juara Tiga dengan skor 1


8. Hifzhil Qur’an Golongan 20 Juz Putri Juara Tiga dengan skor 1


9. Hifzhil Qur’an Golongan 30 Juz Putra Juara Tiga dengan skor 1


10. Hifzhil Qur’an Gol. Tafsir Bahasa Arab Putra Juara Tiga dengan skor 1.


Ketua Kafilah Jatim yang juga Ketua III LPTQ Jawa Timur, KH Abdul Hamid mengaku bersyukur dan sangat bangga dengan prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Kafilah Jatim.


Ia mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah berjuang keras dan mempertahankan tradisi keunggulan dalam bidang keagamaan, khusunya dibidang Al Qur'an dan Hafalan Hadist.


Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim, Imam Hidayat mengatakan, keberhasilan Kafilah Jatim ini menunjukkan komitmen tinggi dalam melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Islam di Jawa Timur. "Mereka telah memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus mengasah kemampuan dalam tilawah Al-Quran dan hadits, serta menjaga warisan agama dengan baik," katanya.


Dikatakannya, kemenangan ini juga memberikan harapan bagi Kafilah Jatim untuk tampil gemilang pada ajang-ajang serupa di masa depan, serta membuktikan bahwa semangat persaingan sehat dan dedikasi yang tinggi dapat membawa hasil yang gemilang.


"Selamat kepada Kafilah Jatim atas kemenangan prestisius ini, dan semoga terus menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam memelihara dan memajukan nilai-nilai agama," katanya. (LPTQ Jatim)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama