Sandang Juara Umum, Kafilah Jatim pada STQH Nasional di Kota Jambi Galang Dana Peduli Warga Palestina


LPTQ Jatim - Tim kafilah Jatim berhasil meraih gelar juara umum dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional yang diselenggarakan di Kota Jambi. Prestasi cemerlang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Jatim, tetapi juga menjadi momentum penting dalam aksi sosial yang mulia.

Kafilah Jatim, yang terdiri dari para qari dan qariah berbakat, berhasil meraih sejumlah penghargaan di berbagai kategori dalam STQH Nasional. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Jatim sebagai pusat pengembangan keilmuan Al-Qur'an dan Hadits di Indonesia.

Namun, prestasi mereka tidak hanya berhenti di sana. Sebagai bentuk kepedulian sosial yang mendalam, kafilah Jatim mengambil inisiatif untuk menggalang dana peduli warga Palestina. Para peserta, pembina dan official secara sukarela memberikan sumbangan untuk membantu saudara-saudara mereka yang berada dalam kondisi sulit di Palestina.

Ketua Kafilah Jatim yang juga Ketua III LPTQ Jatim, KH Abdul Hamid, Selasa (7/11/2023) menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih dan pentingnya memberikan dukungan kepada warga Palestina. "Kemenangan ini adalah berkat kerja keras dan doa kita semua. Kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara di Palestina yang sedang mengalami penderitaan. Alhamdulillah terkumpul dana Rp 11 juta yang akan disalurkan ke BAZNAS," katanya.

Dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang bekerja di wilayah Palestina untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, dan perawatan medis melalui BAZNAS.

Semangat solidaritas yang ditunjukkan oleh kafilah Jatim ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk berkontribusi dalam membantu warga Palestina yang membutuhkan. 

Diharapkan, tindakan ini tidak hanya meraih prestasi di bidang keagamaan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa kepedulian sosial dan kemanusiaan adalah nilai-nilai yang harus terus dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama