Hari Ketiga, Cabang Lomba Tilawah Golongan Dewasa Putri Kafilah Jatim Tampil Mengesankan


LPTQ Jatim - Cabang Lomba Tilawah Golongan Dewasa Putri pada STQH Nasional memasuki hari ketiga dengan semangat tinggi dan persaingan yang semakin sengit. Puluhan peserta dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul di Kota Jambi untuk meraih prestasi dalam lomba tilawah ini.


Hari ketiga kompetisi ini menghadirkan para qari'ah yang telah menunjukkan kepiawaian dan kualitas lantunan ayat-ayat suci Al-Quran sejak awal lomba. Mereka memperlihatkan keahlian mereka dalam melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan indah dan penuh makna.


Salah satu peserta yang berhasil mencuri perhatian adalah Lailatul Mubarokah peserta asal Jatim yang membacakan Surat Al-Isro' ayat : 23-28 tampil nomor nomor peserta TQ 435 urutan ke tujuh. Dengan suara merdu dan lantunan yang penuh emosi, Lailatul Mubarokah berhasil memukau para juri dan penonton di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan berharga ini dan berharap dapat memenangkan perlombaan ini untuk mengharumkan daerahnya.


Selain menampilkan kemampuan suaranya yang luar biasa. Ia juga mampu mengekspresikan makna ayat-ayat yang dibacakan dengan penuh kesungguhan.


"Alhamdulillah peserta perwakilan Jatim memiliki kualitas yang luar biasa, semoga potensi tersebut mampu bertahan hingga lolos babak final dan pulang menyandang juara umum,” kata KH Abdul Hamid, Ketua Kafilah Jatim dan juga Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur, Kamis (2/11/2023) malam.


Ia pun mengharapkan, agar masyarakat semakin tertarik untuk menghafal dan memahami Al-Quran, sekaligus mengekspresikan kecintaan mereka terhadap agama dan budaya Indonesia melalui kompetisi ini.


Kompetisi Cabang Lomba Tilawah Golongan Dewasa Putri pada STQH Nasional di Kota Jambi akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan, dan hasilnya akan diumumkan sekitar hari Sabtu mendatang. Semua peserta berharap dapat memberikan yang terbaik dan menginspirasi generasi muda Indonesia untuk lebih mendalami agama dan budaya melalui tilawah Al-Quran. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama