Hifdzil Qur'an Golongan 10 Juz Putri, Kafilah Jatim Tampil Baik


LPTQ Jatim - Hifdzil Qur'an Golongan 10 Juz Putri Kafilah Jatim tampil gemilang dalam kompetisi STQH Nasional di Kota Jambi, meskipun terdapat satu peringatan yang harus dihadapi.


Adalah, Chusnina Fitrotin Nada dari Kabupaten Lamongan yang sebelumnya Juara I MTQ Provinsi Jatim tahun 2023 mewakili Kafilah Jatim pada STQH Nasional di Provinsi Jambi tahun 2023.


Fitrotin yang tampil di nomor peserta HQ 233 di urutan kelima mampu menunjukkan kemampuannya dan mempertahankan penampilan terbaik dalam kompetisi Hifdzil Qur'an tingkat nasional yang berlangsung, Kamis (2/11/2023) pagi di Aula Gedung Bappeda Pemprov Jambi.


Sebelum tampil ia telah menghadapi berbagai tahapan pembinaan yang sangat ketat, yang diawali dari seleksi. "Alhamdulillah berhasil melewati semua rintangan dan menampilkan keahliannya dalam menghafal Al-Qur'an dengan indah," terang Ustadz Achmad Muzakki Al Hafidz, Anggota Dewan Pembina Kafilah Jatim.


Namun, dalam penyisihan ini, terdapat satu peringatan yang harus dihadapi. Meskipun secara umum gemilang, peserta diingatkan untuk senantiasa tetap rendah hati dan terus berusaha meningkatkan kualitas bacaannya.


"Penampilan ini adalah awal dari perjalanan panjang dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur'an," katanya.


Keikutsertaan Kafilah Jatim ini pada STQH Nasional di Provinsi Jambi adalah bukti nyata semangat dan dedikasi mereka dalam menjaga Al-Qur'an dan memahami ajaran-ajarannya. Mereka adalah contoh bagi generasi muda yang tertarik untuk memahami dan menghafal Al-Qur'an.


"Semoga kesempatan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkembang dan memperdalam pemahaman Al-Qur'an," harapnya. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama