Tampil Larut Malam, Cabang Tilawah Dewasa Putra pada STQH Nasional di Jambi Mampu Tampil dengan Baik


LPTQ Jatim - Peserta Kafilah Jatim dalam cabang tilawah dewasa putra pada STQH Nasional di Jambi mampu tampil dengan sangat baik. Meskipun tampil hingga larut malam, yakni dari pukul 23.07 WIB, berakhir pukul 23.18 WIB, namun penampilan Dzaniyal Muhammad Chubaibillah sangat memukau.


Pria kelahiran Kabupaten Madiun ini sebelumnya adalah Juara II STQHN 2021 di Shofifi Maluku Utara dan Juara III MTQN 2022 di Banjarmasin.


Ia mampu memperlihatkan kemampuan dalam membawakan ayat-ayat suci Al-Quran dengan penuh khusyuk dan keindahan di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kita Jambi, Rabu (1/11/2023) malam.


Dzaniyal yang tampil dengan nomor peserta TQ 428 membacakan Surat Al-Ahzab Ayat 18 sampai 23. Ia berhasil mengguncang panggung dengan penampilan yang mempesona, mendapatkan pujian dan pengakuan dari penonton yang hadir malam itu.


Ia telah menghadirkan Al-Quran dengan suara merdu dan penuh makna, menunjukkan dedikasi serta kerja kerasnya yang ditanamkan selama berbulan-bulan dalam persiapan menuju STQH Nasional.


KH Abdul Hamid, Ketua Kafilah Jatim dan juga Ketua III Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur yang malam itu turut mendampingi mengatakan, semoga penampilan - penampilan terbaik yang telah dipersembahkan oleh peserta Kafilah Jatim, mampu mengantarkan mereka hingga kefinal dan pulang ke Jatim menyandang kategori Juara Umum. "Mohon doa dan restu untuk semuanya. Khususnya masyarakat Jawa Timur," katanya.


Dikatakannya, dengan penampilan yang maksimal, peserta Kafilah Jatim telah menjadikan daerah mereka bangga dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam memahami dan menghafal Al-Quran dengan baik.


Mereka juga telah membuktikan bahwa dengan tekad dan latihan yang sungguh-sungguh, prestasi luar biasa dapat dicapai dalam ajang nasional seperti STQH di Kota Jambi. "Semoga pencapaian peserta Kafilah Jatim atas usaha dan kerja keras mereka selama di Kota Jambi senantiasa dilancarkan dan mendapatkan ridho-Nya," harapnya. (LPTQ Jatim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama